Review Film The Secret World of Arrietty

Hasil gambar untuk the secret world of arrietty
Siapa yang menyangka kalau di bawah lantai rumah itu ternyata ada penghuni lain. Mereka bukan binatang, apalagi makhluk halus. Mereka adalah The Borrowers. Selama ini tak ada yang tahu keberadaan mereka walaupun sebenarnya ada saat ketika mereka muncul ke permukaan untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Saat salah satu dari The Borrowers tertangkap basah, bisa jadi ini adalah awal dari terungkapnya keberadaan mereka.

The Borrowers ini memang berwujud layaknya manusia biasa, yang membedakan hanyalah ukuran tubuh mereka yang sangat kecil. Tinggi badan mereka tak lebih dari 10cm saja. Arrietty (Bridgit Mendler) adalah salah satu dari The Borrowers ini. Meski usianya sudah 14 tahun namun Arrietty belum pernah menjalankan tugas mencari kebutuhan sehari-hari di atas rumah yang merek tinggali.
Saat pertama kali berburu bersama ayahnya, Arrietty tertangkap basah oleh Shawn (David Henrie), bocah berumur 12 tahun yang kebetulan baru saja datang ke rumah itu. Shawn tak takut melihat Arrietty. Ia malah menunjukkan sikap bersahabat. Sayangnya, keluarga Arrietty melihat persahabatan ini sebagai bahaya yang mengancam. Mereka harus cepat-cepat pindah karena keberadaan mereka sudah diketahui manusia.
Film animasi berjudul The Secret World of Arrietty ini diadaptasi dari buku fantasi karya Mary Norton yang berjudul The Borrowers. Filmnya sendiri dibuat di Jepang oleh sutradara Hiromasa Yonebayashi. Versi Jepang ini kemudian dibawa ke Inggris dan Amerika Serikat dan diedarkan oleh Walt Disney Pictures.

Credit: https://spinnwebzine.wordpress.com

2 komentar: