Welcome Home, Aisha!

Horray! Aisha udah balik lagi dari hiatus selama mudik ke Bandung. Iya, itulah alasan kenapa Aisha nggak on-on, maaf ya, yang udah nunggu...Aisha seneng lho ternyata ada juga yang nungguin Aisha untuk balik lagi bloging :")

Hasil gambar untuk anime happy

Jadi, kali ini Aisha mau ceritain masa-masa Aisha liburan di rumah Nenek, yang selama itu Aisha nggak pernah buka internet.

Kenapa nggak pernah buka internet?

Jadi, alasan Aisha nggak internetan itu bukannya 'nggak mau'. Sebaliknya, Aisha kepengeeeen banget bisa bloging terus selama di sana.

Then why?

Biasanya Aisha kalau internetan itu ngirimin dulu sinyal hotspot dari hpnya Ayah, atau klo nggak pakai mi-fi, tapi mi-fi itu udah lama nggak dipake.

Terus, di Bandung itu yang liburan cuman aku dan kakak dan dua adik-adikku. Ibu dan Ayah langsung balik lagi ke rumah karena nggak bisa ninggalin bisnis mereka. Jadi hotspot hp ayah itu nggak ada untuk ngirim sinyal ke notebook.

Hasil gambar untuk anime laptop gif

Lalu Aisha coba ngirim hotspot dari hp Nenek, eh, dan ternyata oh ternyata, kuota internet Nenek itu nggak ada atau nggak bisa dipake. Nggak tahu kenapa, kayaknya karena Nenek nggak pernah pakai itu kuota buat internetan, dan cuman dipake untuk make Whatsapp aja.

Habis itu Aisha coba minta mintain terus Nenek buat beliin Aisha kuota baru. Nggak beliin juga sih, maksudnya ya pake uangnya Aisha tapi kan harus sama nenek juga soalnya sekarang kalau mau beli harus pake kartu keluarga dan KTP, kan?

Tapi sayangnya selama di Bandung itu Nenek sibuk terus. Soalnya Nenek punya mesin jahit di rumah, dan cucu-cucunya (maksudnya Aisha, kakak dan adik perempuanku) minta dibuatin baju dan nggak usah beli baju lebaran. Ditambah tantenya Aisha juga mau minta dijahitin baju, pesanan jadi menumpuk. Udah gitu, di sana adik laki-laki malah sakit-sakitan dan kerjaan jadi tambah banyak, dan pada akhirnya nggak jadi deh, beli kuotanya. Karena waktu itu juga, Aisha udah nyerah minta-mintain Nenek setelah teleponan sama Ibu, katanya sinyal internet di rumah Nenek memang jelek. Yaudah deh, daripada ngabisin uang dan malah nggak berguna, mendingan nunggu aja sampe balik ke Jawa Tengah.

Rasanya memang rada ngebosenin di sana, dan hiburan satu-satunya cuman acara Tv. Biasanya sore-sore nonton breakout. Kalau nggak nonton naruto. Aisha yang dulunya nggak suka banget naruto mendadak jadi suka. Cuman satu alasan: Karena skill gambarnya bagus banget dan Aisha tuh, pengen skillnya sebagus itu :") Rada bosen juga sih nontonnya karena nggak nonton dari awal dan kurang ngerti ceritanya. 

Gambar terkait
Aisha paling suka bagian openingnya, lihat tangan-tangannya tuh, akh keren abizzz >v<

Dan waktu itu, adik laki-laki lagi parah sakitnya, nangis-nangis terus dan kita-kita yang di rumah nggak tahu dia kena penyakit apa, akhirnya Nenek bawa dia ke rumah sakit. Dan hari itu juga Aisha denger kalau adik di rumah sakit lagi diopname.

Kabar itupun sampai ke telinga Ibu Ayah dan sore itu juga mereka berangkat ke Bandung. Dan seharian itu aku di rumah cuman sama kakak sama Fathya, sama Uwa (Paman) dan sama Kakek. Tiba-tiba mendadak jadi rajin semua.

Tadinya Kakek yang suka sakit-sakitan dan kerjanya tiduran terus di kasur jadi bangun dan nyariin makanan keluar. Terus Uwa juga yang tadinya suka sibuk di luar, entah sibukin diri untuk ngasih makan ayam dan domba jadi ikutan ngasih makan kita-kita juga (eh, disamain sama hewan ternak :D).

Aku juga rasanya nggak mau repotin Nenek pas besok pada pulang, jadi aku mendadak beresin lemari yang tadinya bener-bener amburadul dan acak-acakan (sampe buat Nenek istighfar, dan aku cuman ketawa-ketawa karena tahu itu cuman bercanda :P)

Besok paginya kita bertiga beres-beres rumah (udah mulai jadi anak rajin cuman gara-gara bener-bener nggak ada yang beresin rumah). Tapi, serajin-rajinnya kita nggak ada yang tahu gimana caranya rebus air buat minum #tepokjidatdulu

Yah, kalau cuman dibayangin mah nggak susah sih. Cuman ambil panci atau teko, penuhin dengan air terus rebus, minum. Tapi pas lihat perabot-perabot dapur jadi pusing sendiri.

Awalnya rasanya semuanya udah beres, juga dengan cucian piring. Tapi begitu Nenek dkk udah pada pulang, herannya kenapa cucian piring bisa penuh lagi?

Nenek termasuk orang yang OCD dan pengen cepet-cepet beres rumahnya. Pas pulang, seperti hari-hari biasanya kita disuruh beberes lagi. Hmp.. Nggak beres-beres deh, ini rumah.

Nah, terus pas ketemu dengan hpnya Ayah, senanglah hati ini. Aisha langsung nyamperin itu hp, buka deh blognya. Terus jawab-jawabin komentar kalian yang udah setia jadi visitor walaupun owner blog lagi nggak bisa bloging.

Di hp ayah bisa internetan tapi nggak bisa setiap saat karena kadang kehilangan sinyal. Mau bloging tetep aja susah karena aisha nggak mungkin bloging di hp karena jari-jari aisha ini bener-bener nggak biasa dengan keyword hp, dan ditambah bloging itu pasti menguras waktu cukup lama sementara batre hp bisa cepet habis dan ayah juga nggak bisa lama-lama lepas dari hp.

Jadi, setelah menemukan sinyal di hp ayah jadinya Aisha cuman bisa jawab-jawabin komentar kalian dan nge-blogwalk ke blog temen-temen. Walaupun begitu, melihat temen-temen Aisha pada on dan menemukan postingan baru di blog mereka aja udah seneng. Cius lho, seneng :)

2 hari kemudian, nggak nyangka udah harus balik ke Jawa. Tapi rasanya belum puas nih, liburannya. Rasanya ada yang kurang dari liburan di Bandung kali ini, meskipun yang tahun ini tuh liburannya lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. Dan Aisha tahu apa yang kurang.

Karena sepupu jarang ke rumah Nenek dan cuman beberapa hari aja liburan di rumah Nenek, dikarenakan nggak pada bisa nyuci dan biasa nyuci pake mesin cuci (headeuh.. -_-')

So, keesokan harinya setelah Nenek, adik, dan Ibu ayah dari rumah sakit, para sepupu dateng lagi ke rumah Nenek karena itu hari-hari terakhir kami.

Dan hari ini adalah hari di mana Aisha baru kembali dari Bandung dan begitu lihat komputer langsung mantengin dan buka internet.

Aisha pengin bilang, I miss u! Semoga nggak pernah bosen untuk bloging, minimal terus jawapin komennya temen-temen.

Sekali lagi, makasih buat kalian yang terus visiting blog ini, dan yang udah mau nemenin Aisha selama jadi bloger.

Wassalamu'alaikum :)

8 komentar:

  1. Hihi, I know that feel. Alhamdulillah, satu bulan terakhir ini blog lumayan rame. Entah gimana kalau udah pada back to school nanti.. Semoga gak begitu sepi. *aamiin:"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, amiin. Aisha yg homeskul suka kesepian lho, klo kalian udah pada balik sekolah, kadang not in the mood dan ikutan hiatus lho :(

      Hapus
    2. Owh, Aisha homeskul toh. :"D Tahu sih, ada blogger yg homeskul.. tapi lupa siapa aja. :"D

      Iya.. kadang jadi gak mood untuk aktif juga. But, kakak rencananya bakal tetap aktif. Semoga yang lain juga. :">

      Hapus
  2. Yeey udah pulang , bisa ngeblog lagi dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep yep, tapi gatau kali ya hari ini bisa post apa nggak? Hmmm... :*

      Hapus
  3. Yay!! Aisha ngepos lagi! Di Bandung emang jarang ada sinyal :( , soalnya tanggal 2-3 juni kemarin aku jalan jalan ke Bandung dan susah dapat sinyal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... memang ditempat2 tertentu aja kali... masa bandung sebesar itu sinyalnya jelek semua kan gak mungkin ya :P
      btw, aku baru pulang dr bandung angel malah pergi ke sana. Gak ketemu deh (???) :D

      Hapus