Sponsor



REFRESH AUTHOR ISLAM TUTO BIES RANDOM THEMES LINK


BT21

12 Comments so far
Waktu itu, kak Ai ngusulin Aisha buat postingan tentang BT21 pas Aisha nanyan soal ide. Oke, mumpung ada kesempetan walaupun cuma beberapa menit sahaja, Aisha akan mempostingnya (dengan semangat yang membara :V #berlebihan)

BT21

Karena Aisha tahu waktu Aisha nggak sebentar di sini, jadi Aisha mau nyempetin diri copas-copas aja ya, dari lapak sebelah :D https://www.idntimes.com/

tapi sebelum itu, yang ini aisha tulis sendiri↓↓↓

BT21 adalah karakter-karakter imut unyuk-unyuk yang dibuat oleh member-member BTS sendiri.

-Siapa itu BTS?

Sepertinya di sini Aisha nggak perlu jelasin karena Aisha yang bukan fans beratpun sudah tahu :P

Kalau masih belum tahu, cari aja di mbah google pasti tahu (wah, Aisha pelit ya, maap -_-)

BT21

Ini dari https://www.idntimes.com/ ↓↓↓

Kumpulan karakter ini dinamakan BT21 adalah karena mereka berharap bahwa BTS, si pembuatnya, akan menggapai mimpinya untuk menjadi UNIVERSTAR, singkatan dari Universal Star yang berarti bintang yang mendunia di abad ke-21 ini.

Tak sekadar gambar, animasi yang mempunyai tagline "Stars of Tommorow, UNIVERSTARS" ini juga mempunyai sifat dan karakternya masing-masing. Melalui akun twitternya, BT21 juga semakin mengenalkan karakter yang dibuat para member beserta hobi dan kebiasannya masing-masing agar penggemar bisa makin mengenal mereka.

1.Tata, Si Kecil dengan Kepala Hati buatan V


Tata, karakter buatan Kim Taehyung alias V bisa dibilang adalah awal mula terbentuknya ide BT21. Tata merupakan makhluk dari planet BT yang selalu penasaran tentang apapun di luar planetnya. Ia sangat ingin menjadi superstars di bumi setelah secara tak sengaja mendarat di bumi dalam perjalanannya.

Tata pun memulai perjalanannya untuk menjadi seorang bintang bersama 6 member lain dalam sebuah grup bernama BT21 yang akan menjadi bintang dunia, seperti itulah awal mula BT21 dimulai. Sama seperti pembuatnya, V, si Tata ini sangat percaya diri dan selalu menyebut dirinya tampan dengan badan yang kecil dan kepalanya yang membentuk simbol hati berwarna merah.


2.Mang, Makhluk Bertopeng Kuda Buatan J-hope



"Panggil aku dancing machine", itulah pesan dari Mang yang sangat jago dalam hal menari. Mang ini merupakan makhluk yang selalu menggunakan topeng kuda, sampai saat ini tak ada yang tahu wajah aslinya seperti apa.

Ia mempunyai hidung yang pesek, tapi Mang tetap bahagia karena ia mempunyai kelebihan lain, yaitu menari. Terlihat sangat misterius, ya karakter buatan salah satu rapper BTS, J-hope ini.


3. Koya, Si Tukang Tidur Buatan RM


Jika Mang disebut dancing machine, berbeda dengan tokoh buatan sang leader BTS, RM. Namanya adalah Koya, ia dijuluki sleep machine karena sangat suka tidur, meski bisa tidur di mana saja, tapi pose favoritnya adalah pose dimana ia bisa tidur dengan nyaman.

Karena sering dibilang tukang tidur, Koya selalu beralasan bahwa "Apakah kamu tau? Aku itu tidak tidur, aku hanya sedang berpikir lagi dan lagi, aku bersumpah!", padahal kan emang si Koya yang tukang tidur, hehehe.

Saat tidur, Koya pernah mendapat mimpi buruk, yaitu saat telinganya lepas dari kepalanya, ih benar-benar mimpi buruk nih!


4. RJ, Alpaca Putih Buatan Jin



Berbeda dengan Tata yang berasal dari planet BT, karaker Alpaca imut buatan Jin ini berasal dari Machu Picchu. Tubuh RJ berwarna putih dengan pipi yang selalu memerah. Warna favoritnya adalah merah, RJ bahkan mempunyai syal berwarna merah yang ia beli di kampung halamannya.

RJ terkenal dengan hobinya yang bisa mengunyah apapun, ia akan sangat bahagia saat makan. Barang favoritnya yang lain adalah sleeping bag agar ia bisa tidur dengan nyaman tanpa kedinginan.


5. Shooky, Biskuit Manis Buatan Suga


Menjadi member yang paling galak menurut member lain, Suga pun menuangkannya dalam karakter Shooky. Shooky adalah biskuit kecil yang selalu bilang kalau ia sangat manis, tapi sebenarnya ia adalah tokoh evil dan antagonis di BT21. Shooky berteman dengan karakter buatan Jungkook. Dalam stiker yang disediakan, sering terlihat mereka sedang bersama, tapi mereka juga sangat suka bertengkar.

Motto hidupnya "Aku bukan cookie, aku adalah Shooky yang enak!!". Meski mottonya seperti itu, tapi Shooky sangat takut dengan susu, kalau melihat susu ia membayangkan dirinya dicelup ke dalam susu lalu dimakan. Hiiii...


6. Cooky, Kelinci Yang Bermimpi untuk Bisa Berotot buatan Jungkook


Meski berwarna pink, tapi ternyata Cooky bukan sosok yang hanya bersantai untuk mempercantik diri. Kelinci merah muda buatan sang maknae, Jungkook ini rajin banget melakukan work out karena ia bermimpi untuk memiliki tubuh yang berotot. Ciri khas Cooky yaitu mempunyai alis yang unik dan bokong yang berbentuk hati.

Setiap hari yang dilakukan Cooky untuk memenuhi impiannya adalah lari 120 menit, push up 400 kali, mengecek otot dan latihan menggambar alis selama 100 menit. Baru tau deh kalo gambar alis bisa bikin otot besar hehee.

Cooky ini suka banget berkhayal, ia bahkan sering membayangkan kalau ia bisa mengalahkan Shooky si antagonis.


7. Chimmy, Si Narsis Buatan Jimin


Selama ini Jimin sering bernarsis ria dengan mengunggah banyak foto selfie di akun twitter BTS. Sepertinya, itulah mengapa ia membuat karakter Chimmy dengan sifat yang sangat narsis. Chimmy merupakan makhluk yang mengaku bahwa ia adalah rajanya bakat, ia bisa melakukan apapun yang ia suka dan ia mau.

Dengan warna kuning terang dan pipi chubby, membuat Chimmy menjadi salah satu karakter favorit di BT21 karena keimutannya. Bagian tubuh Chimmy yang paling cantik menurut dirinya sendiri adalah telinganya, apalagi saat telinganya sedang berkibar karena diterpa angin. Bagi Chimmy, telinga panjangnya adalah seperti rambut pada manusia biasa.


8. Van, Si Robot Milik Tata


Tata tak sendiri datang ke bumi, ia membawa teman yang tentunya juga berasal dari BT Planet bernama Van. Van ini adalah sebuah robot yang selalu melindungi ketujuh karakter lain dari berbagai bahaya selama mereka berada di bumi.

BTS juga merepresentasikan bahwa Van merupakan kumpulan penggemarnya yang dinamakan ARMY yang selalu mendukung karir mereka. Oleh karena itulah, dibuat Van si tokoh tambahan sekaligus untuk berterimakasih kepada penggemar yang selama ini selalu mendukung mereka.

Puisi "Cemburu" by Kak Selma

6 Comments so far
Assalamu'alaikum.
Kenapa aisha post karya orang di sini?
gapapa sih sebenarnya lagi mau menuhin post, lagi males blog challenge-an.
Ditambah juga aisha suka puisi karyanya kak Selma ini, bikin terharu, nangis sendiri :")


Ada rasa sakit, seolah ada api yang membara dalam hati.

Ketika aku tahu bahwa engkau telah berpaling bukan lagi kepadaku.

Inginnya, aku tidak mau peduli lagi.

Namun rasa cinta ini tetap membuatku kembali lagi, lagi, dan lagi. 

Ada rasa khawatir, jikalau ada seseorang yang lebih bisa membuatmu tertawa riang daripada aku.

Seharusnya aku bahagia, setidaknya aku bisa melihatmu tersenyum.

Seharusnya. 

Namun rasa kecewa ini merambah memenuhiku karena sumber tawamu bukanlah aku.

Dan aku tidak bisa bahagia melihatmu bahagia. Jika bahagiamu bukan karena diriku.

Kuharap kau tahu, bahwa aku bisa memperlakukanmu lebih baik daripada siapapun.

Karena percayalah, aku lebih mengetahuimu daripada dirimu sendiri.

Sebenarnya aku merasa sedih jika kau datang kepadaku hanya disaat kau butuh.

Namun setidaknya aku merasa cukup, karena aku bahagia menjadi sosok yang selalu siap menjadi sandaranmu ketika kau sedang bersedih.

Dan dengan kehadirannya yang sering kau puja-puja itu, kuharap kau menjadi tahu apa itu sakit hati.

Karena dengan kau patah hati, kau akan menangis dan kembali mengingatku lagi.

Aku cemburu.

Karena aku mencintai hamba hambaKu.



Cilacap, 18 Mei 2018.


Well, Tuhan memang nggak menulis puisi, tapi setidaknya kita jadi sadar kalau Allah juga bisa cemburu.
Yuk, bulan Ramadhan ini kita banyakin ibadahnya. Semoga Allah makin sayang sama kita.
Happy Ramadhan everyone :)
credit: http://asiela.blogspot.co.id/

Pola Tas Cute n Cool for u Girls #DIY

2 Comments so far
Tiba-tiba kepikiran ini, entah kenapa. Tapi alhamdulillah dapat bahan ide untuk update blog :'v
Jadi, ceritanya Aisha sedang tertarik dengan yang namanya bikin ini itu, do it myself :) Pengennya bikin setelah punya bahannya. Daripada bolak-balik nyari di pinterest, mendingan langsung aja diabadikan di blog ini. Kalau di safe di folder bisa jadi hilang lagi pas komputernya rusak, kayak kemarin :(
eh, sebenarnya bisa juga ya disimpan di pinterestnya sendiri? Cuman aisha nggak tahu, masih pemula tuk pakai pinterest. Jadi di save sini aja sekalian share ke teman-teman bloger :P

diy
DIY


Fabric Gift Bags Instructions DIY step-by-step tutorial

maaf cuma dikit, ini internet loadingnya lama :V

Comeback ^_^

11 Comments so far
Assalamu'alaikum, hellow cyber friends, aisha balik. Sebenarnya udah dari lama sih mau balik tapi gatau mau post apa ni... T_T tolong kasih ide ya...

btw, sekarang, sambil ngebloging sebenarnya Aisha lagi gambar. Cuma untuk seneng-seneng aja sih, sama juga lagi seneng BT21. Kalian tahu lah yaw... Saking senengnya, selain gambar Aisha juga coba-coba buat boneka kecil-kecil (pengennya dijaddin ganci) bentuk karakter BT21. Yang Koya udah jadi, dan disimpan di tempat pensil. Yang Cooky beneran susah banget dibuat jadinya aku lempar sembarangan deh, gatau kali sekarang udah disapu :P Sedangkan yang lainnya, belum aku buat karena bahan kain flanel warnanya belum punya. Yang coklat punya sih, rencananya mau buat Shooky tapi belum sempat :)

Terus nggak lama setelah asyik-asyikan bikin boneka flanet BT21, aisha nyorat-nyoret kertas terus bikin chibi pake kostum Chimmy, soalnya Aisha paling suka karakter Chimmy. Terus pas kakak fia lihat, "eh, itu jimin?" ah ya udah aku "iya"hin aja. Terus kakak komentarin kok nggak mirip Jimin? Aku tanya balik "Memangnya bisa mirip ya?"
Terus dijawab "Bisa, soalnya mereka punya ciri khas tersendiri." Terus habis itu aku cari deh, chibinya BTS di google. Susah banget buat cari contohnya dan cuma dapet 2 gambar yang bagus, ya udah deh muka mereka aku contek, terus bikin gambar mereka pake kostum BT21. Dan jadinya....


do not copy
Jeng jeng jereng jeng! Baru selesai 3, Jhope, Jin sama V (masih sketsa.. hehe). Yang lainnya sedang ongoing :V 
tapi perasaan yang mirip cuman V aja... haha, :D
Pengennya diwarnain di komputer pakai paint tool sai terus di print jadi stiker. Pengen ditempelin di buku, ato apapun itu yang bisa dipake buat nempel-nempelin chibi ini (tempelin sajah dijidatku :P)

what do you think?

Sketsa Komik BUO by Aisha

4 Comments so far
Yeay, kembali post lagi gambaran Aisha. Jadi, sekarang ini Aisha tuh lagi planning buat komik judulnya Brownies untuk Okki atau singkatnya BUO (yah, moga saja judul ini tak digunta-ganti lagi oleh authornya :'D). Kali ini Aisha lagi semangat banget bikin komiknya, karena Aisha udah mulai ngerencanain komik ini sejak tahun lalu, mulai dari cerita sampai ke ciri khas tokoh-tokohnya.

Dari dulu pas awal-awal bikin cerita itu aslinya ceritanya nggak sama-sama amat sama yang sekarang setelah beberapa kali direvisi dan diganti sedikit alur ceritanya. Tapi intinya masih tetap sama, kok.

Masalahnya cuman satu aja sih, biasanya Aisha berhenti ditengah jalan -_-
Tapi yang ini mudah-mudahan nggak deh, doain aja ya...

Eh, tapi menurut kalian gimana? Ngomong yang jujur lho, pedes-pedes dikit juga gapapa kok (Aisha kan suka Boncabe :P), soalnya Aisha juga butuh kritikan dari kalian. Kalau memang masih jelek nanti Aisha usahakan lebih bagus lagi ^.^

Di bawah ini adalah comic work ku (comic work apaan...) Masih sketsa kasarnya....

ini baru setengah jadi, bawahnya pun belum digambar -_-


btw, kenalkhan tokoh-tokoh komikku, yang perempuan itu Okki, yang cowok itu.... (kasi tahu gak ya... :P. Nggak ah, nggak mau spoiler, biar suprise aja someday kalian baca komikku :D)(Jangan dibesarin ya gambarnya nanti kamu tahu nama si cowok #yaelahmalahngasihpetunjuk :'D)

Eh, diatas itu tuyul atau apa yah O.o? Oh, bukan-bukan... Itu Okki pas masih kecil, dan cowok itu ya cowok yang tadi... Tapi kalian tahu nggak, apa hubungan antara Okki dan cowok besar ituh? Sebagai kakak, atau ayah, atau oom-oom...??? Tebak sendiri ya :P

Bloglist Challenge by Agna #2

3 Comments so far
Title: Mobil Tua Bapak
Hasil gambar untuk old car photography tumblr
Zara memandang tidak senang ke arah luar jendela kamarnya. Pandangannya tak lepas dari mobil HRV hitam mengkilat yang terlihat sangat baru, terparkir digarasi rumah tetangga depannya.
Orang-orang itu sering membuat Zara iri. Masa setiap tahun ganti mobil? pikirnya. Memangnya seberapa banyak sih, uang mereka bisa sampai segitunya? Rumah itu juga adalah salah satu rumah paling besar di desa ini.
Zara tak mungkin tidak memperhatikan rumah besar orang kaya yang letaknya tepat berada di depan rumahnya itu. Selalu membuatnya menginginkan sesuatu yang tidak mungkin bisa ia dapatkan dalam jangka waktu yang sebentar.
Ia selalu bertanya-tanya kenapa Bapak tidak pernah ganti mobil? Mobil itu sudah tua sekali, dibeli 2 hari setelah pernikahannya dengan Ibu. Mobil itu juga sering mogok dan diservis di bengkel.
Baiklah, batinnya. Setelah makan siang nanti, aku akan tanya Ibu.
***
Zara buru-buru melipat mukenanya setelah sholat zuhur dan langsung pergi menuju dapur.
Di sana, Ibu terlihat sedang melamun sambil mencuci piring.
"Bu, makan sama apa?" tanya Zara membuyarkan lamunan ibunya.
Ibu bergeming. "Ibu juga bingung makan apa ya, siang ini?" Ia membasuh tangannya selepas mencuci piring. "Masih ada sisa telur asin yang tadi pagi. Kamu makan itu dulu aja."
Zara mengernyitkan dahinya. "Lho, yang lain nggak ada, Bu?"
"Hari ini Ibu nggak belanja, Zara," kata Ibu sambil menghela nafas. "Bapak lagi kekurangan uang banget. Tukang bengkel lagi nagih hutang Bapak yang lagi menumpuk. Kamu sabar sedikit ya, Sayang?"
Zara mengangguk kecil, sedikit kecewa. "Terus, Ibu makan sama apa? Telurnya kan tinggal sepotong lagi."
"Ibu makan nasi garam aja. Gampang, kok." Ibu tersenyum. Tapi Zara tahu, dalam hati Ibu pasti sedang sangat sedih.
Zara mengurungkan niatnya untuk bertanya soal mobil. Sekarang, ia sudah tahu jawabannya.
***
Sore harinya Zara pergi keluar untuk jalan-jalan atau ke taman hanya untuk sekedar menghirup udara segar dan menghibur diri dengan menikmati langit yang mulai menjingga dan akhirnya gelap gulita.
Ketika Zara sedang mencari sandal di teras rumah, sebuah deruman mobil tua yang ia kenali sebagai mobil Bapak pun terdengar dari jauh. Semakin lama semakin mendekat dan akhirnya sampai di depan rumah.
Zara baru ingat kalau yang memegang kendali mobil sekarang pasti bukan Bapak, melainkan temannya, Pak Miftah yang meminjamnya untuk keadaan darurat tadi malam saat mertuanya tiba-tiba sakit keras dan dilarikan ke rumah sakit. Pak Miftah tidak memiliki mobil.
Zara diam di tempat, menunggu hingga mobil masuk ke garasi.
Pak Miftah pun keluar dari mobil sambil menuntun anak perempuannya yang masih berusia 3 tahun.
"Bapaknya ada, Dek?" tanya Pria itu pada Zara.
"Lagi pergi keluar," jawabnya.
"Oh, ya sudah. Ini kuncinya saya serahkan ke Dek Zara saja ya?" katanya dengan nada mengandalkan. Zara hanya mengangguk sambil menerima kunci mobilnya. "Sampaikan terimakasih ke Bapak."
"Ya, Pak."
"Assalamu'alaikum."
"Wa'alaikumsalam."
Pak Miftah hendak menggendok anaknya, tetapi dengan sewot anak itu tidak mau dan malah menarik-narik ayahnya sambil menunjuk mobil tua Bapak.
"Papa ayo naik lagi," pintanya penuh semangat.
Zara memperhatikan anak kecil itu dengan prihatin ketika ayahnya membujuknya untuk pulang jalan kaki saja.
Raut wajah kecewa terpampang jelas pada wajah gadis kecil itu. Dia mulai menangis, merengek minta naik mobil lagi tapi ayahnya malah dengan sedikit paksaan menggendongnya, membawanya pulang, tidak peduli seberapa besar teriakan si anak.
Zara masih diam ditempat, memerhatikan pria dan anak itu hingga hilang dari pandangan.
Setelah itu pandangannya kosong....
Zara merasa bersalah...
Karena ia mengeluh dan selalu tidak ingin menerima nasib hidupnya yang bisa dibilang sangat berkecukupan atau mungkin kurang.
Tapi disisi lain...
Masih ada banyak orang yang lebih serba kekurangan darinya... Masih banyak orang yang hidupnya lebih sulit dari hidupnya...
Ia menyesal karena tidak pernah bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Yang Maha Pemberi. Ia tak bisa membayangkan apa jadinya jika ia tidak memiliki mobil seperti keluarga Pak Miftah. Jarang-jarang pergi menjenguk sanak saudara yang rumahnya jauh, harus mencari pinjaman mobil ketika orang yang disayangi tiba-tiba jatuh sakit dan itupun belum tentu dapat pinjaman.
Zara menangis.
Sekarang, Zara dapat merasakan bahwa sebenarnya keluarganya masih jauh lebih serba cukup dari orang lain. Tuhan benar-benar Maha Penyayang. Hanya saja, Zara baru menyadarinya.
Terimakasih Ya Allah...

Tamat.

Itu cerpen blog challenge Agna. Semoga saya tidak telat, soalnya susah dapet ide dan berhubung sekarang komputerku pakenya wi-fi yang susah connectnya kalau dipake untuk komputer (-_-")
Oh ya, selain Agna pasti juga ada dong, yang baca ini....
Aisha pengin kalian kasih masukan, saran dsb. Soalnya pasti cerita Aisha masih ada yang kurang atau mungkin bertele-tele ya? hehehe... :P