SEGMENT ABOUT EATING & FOODIE BY NADYA

Ikutan segment by Nadya! Peraturan pertama, harus ngisi perut dulu sampai kenyang biar nggak ileran pas lagi jawab soal XD



Rules:
  • Segment ini berlaku s/d: 10 Agustus 2018- 15 November. 👌
  • Tag teman kamu, minimal 2 orang yang lagi aktif ngeblog. 👌
  • Menjawab soal segment dengan kata di bold atau di buat ungu gini.. ðŸ‘Œ
  • Menjawab dengan kata seunik mungkin! Tapi, harus masuk akal yah :v 👌
  • Follow blogku dulu, kuy. Screenshotkan kalau perlu, ya? 👌
  • Bilang di comment,  kalau mau ikut. Dan kasih url blogmu dibawah ya. 👌
  • Promote blogku 👌
  • Sesuai pengetahuan masing-masing, yaa.. ga boleh liat gugel. 👌
  • Semua soal harus dijawab, okayy? 👌
  • Harus uda pernah comment di blogku. 👌
  • Copas banner diatas, & kasih judul "Segment about Eating & Foodie by Nadya". Wajib! 👌
Habis ini Insya Allah promosinya, di bawah ini screenshotnya ;)


roger mbak Nadya! Rules telah dipatuhi!


Answer this:
  • Sebutkan salah satu makanan jepang yang kamu tahu! :v Sushi, sashimi, onigiri, takoyaki, okonomiyaki, dorayaki, mochi, kue anpan! Eh, cuman satu aja ya? :P habisnya pengen jawab banyak sih XD
  • Kamu suka makan makanan jepang yang kamu bilang diatas tadi? Diantara semua yang sudah kusebutkan tadi, cuman satu yang pernah aku coba makan: mochi, dan sekarang jadi penggila mochi yang jarang ketemu belahan jiwanya karena yang jualan ada di Sukabumi (di Salatiga mana ada, paling juga es krim mochi yang nggak selalu ada di warung T_T), jauh banget kan yang jualan :'
  • Apa alasannya kamu suka/ga suka! Aku suka karena aku suka. (??) Iya, selera orang itu beda-beda karena kita punya lidah masing-masing yang kesukaannya juga beda. Aku suka chewy-chewynya mochi, juga karena mochi yang suka aku makan itu isinya kacang tanah, aku suka yang isinya kacang tanah. Kue apapun, especially kue moci ini :)
  • Apa yang kamu lakukan kalau lagi kelaparan? Makan :'D Apalagi kalau lagi masa puber gini, nggak laparpun apa aja bisa langsung lahap :'D Aku biasanya lapar pada saat malam hari (burung hantu emangnya), malam-malam jam 9 biasanya udah tidur sih, cuman penyakitnya tuh tiba-tiba suka bangun tengah malam. Niat awalnya pengen gosok gigi jam segitu tapi malah keluyuran cari makanan buat dikunyah didapur. Alhasil malah sibuk masak, makan deh sampe perut puas, habis itu baru gosok gigi dan bobo :'D
  • Apa yang kamu lakukan kalau lagi kekenyangan banget? Biasanya habis makan sukanya tidur-tiduran. Kalau habis makan kenyaaaaang sampe kenyangnya tuh kebangetan, kayak males banget buat gerak bahkan mungkin nggak bisa gerak (serasa obesitas :'D)? Habisitu bisa ketiduran, karena katanya kalau kenyang itu memang bisa bikin ngantuk dan cepet bobo... (tahu dari mana, tuh?)
  • Pernah ga kamu video diri sendiri lagi makan? Wah, seumur hidup belum pernah kepikiran buat ngevideoin, tuh :"D
  • Kamu pernah ga kekurangan makanan? Alhamdulillah rezeki makanan mah selalu ada, nggak pernah kelaparan sampe tinggal nyisa tulang :) Masalahnya, kekurangan makanan tuh bukan karena laper, tapi karena pingin ngemil :"D pikirannya pengen jajan, udah nyampe warung bingung deh mau ngemil apa, nggak jadi beli deh :"D
  • Pernah ga kamu makan malam sendiri? Ini sering karena seperti yang aku bilang tadi, aku sering bangun malem karena pengin makan. Makan aja sendiri. Toh, aku lebih merasa tenang makan sendiri karena nggak ada yang mengusik (kecuali habis liat film horor).
  • Sebutkan makanan yang kamu suka! Yang pertama, ada nasi goreng, makanan asal Indonesia terfavorit sekaligus membanggakan karena nggak cuma orang indo aja yang suka (haha, paansih :'V), yang kedua ada nasi mawut, habis itu kwetiaw, daging ayam dimasak apa aja suka. Pokoknya aku karnivora (lol, maksudnya suka banget daging XD), nggak ding, aku omnivora (iya-iya, aku makan apa aja, bukan berarti aku hewan yang di 'omnivora'in atau di'karnivora'in, aku cuma gak tahu istilahnya aja buat manusia apa :'V). Aku juga suka MOCHI.... akhg! Makanya kenapa blog ini namanya mochi and peanut, now you know why. Aku juga suka kentang goreng, burger, pizza, sosis dan semacamnya. Aku juga suka mie, apalagi mie instan.
  • Apakah kamu termasuk orang penggemar Mie? Yupp! Really really. Tapi segemar apapun aku sama mie, aku tetep nggak mau dan nggak boleh makan mie banyak-banyak demi menjaga kesehatan. Kamu tahu kalau mie itu junkfood \^^
  • Kenapa? Aku suka mie karena mie itu enak, asin gurih, sedaap, dan kalau nggak enak nggak akan aku makan :P
  • Sebutkan salah satu makanan daerah yang pernah kamu makan! Batagor itu daerah bukan sih? Pokoknya khas, ini cuman bisa didapatkan asli, official di Bandung (wgwgwgwg >v<), Sebenarnya, di Salatiga juga banyak yang jualan batagor, tapi bener-bener palsu. Kalau mau tahu, batagor itu adalah singkatan dari: Baso Tahu Goreng. Dan kayaknya tukang jualan di Salatiga itu nggak tahu menahu tentang itu, so alhasil mau tahu nggak batagornya kayak apa? Kayak donat atau cakwe dibumbuin sambel kacang O.o
  • Gimana rasanya? Manis? Asam? Pedas? Asin? manis dari sambel kacangnya, ada gurihnya dari baso tahunya. kadang pedas kalau pake sambel (jelas)
Choose this:
  • Ayam Goreng or Ayam Bakar? Ayam bakar! Jelas banget. Karena sesuka apapun aku sama ayam (naksir?), menurutku ayam goreng itu biasa, walaupun itu juga sebenarnya enak banget sih T_T. Tapi aku lebih suka ayam bakar. Soalnya, pernah waktu itu saat masa-masanya hampir setiap hari aku makan ayam bakar dan aku nggak pernah bosan atau absen makan ayam bakar seharipun (haha, absen segala :P)
  • Ikan Asin or Ikan Teri? Aku nggak bisa bedain mereka berdua ✌ rasanya sama-sama asin, kan? Jadi, menurut lidahku ini nilai mereka sama. Kalau dimakan pake gudangan juga sama aja :"D
  • Mie Goreng or Mie Rebus? Sebagai Mie maniak (nggak juga sih), aku beneran bingung mau milih yang mana. Untuk yang non-instan, aku lebih suka mie rebus karena aku rada eneg sama yang goreng, jadi aku suka yang berkuah. Untuk yang instan, levelnya sama bagiku :V
  • Sashimi or Sushi? Yang ini juga sama membingungkannya ya T_T aku bener-bener nggak suka mereka (maksudnya 2 makanan itu), karena aku sukanya yang mateng-mateng. Tbh, aku sebenarnya nggak pernah sih, makan daging mentah, tapi liatnya aja udah jijik. XP
  • Pancake or Es Krim? Es krim. Soalnya rasanya bervariasi.
  • Udon or Ramen? Nggak tahu udon~ :'D jadi suka Ramen, udah pernah coba tapi yang instan.
  • Telur dadar or Telur mata sapi? Telur dadar. Kalau telur mata sapi, biasanya aku cuman makan putihnya doang, karena nggak suka kuningnya :'D
  • Steak or Empal penyet? Steak. Empal penyet nggak pernah nyoba tuh :'(
  • Sup Iga or Sup ayam? Sup ayam dong... ayam is my favorit dan karena belum pernah yang namanya mencoba sup Iga dan nggak pernah tertarik, tbh :P

GIFT (choose 3)!:
  • Follow your blog! 👈
  • Promote your blog! 👈
  • Request Header
  • 10 Freebies GIF Anime
  • 10 Freebies Kawaii Pixel pict. 👈
  • 5 resep dessert
  • 2 Quotes


3 komentar:

  1. Kok sama sih udah sikat gigi mau tidur tapi perut masih laper T-T
    Kalo gak nemu makanan samsek bisa nangis lho kalo aku hehehe, abis kalo perutku udah laper gabisa di toleransi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂😂😂 klo biasanya malem aku nggak nemu makanan paling makan nasi sama garem aja yang penting perut ini bisa terisi. Alhasil semakin hari perut makin buncit, dan ketika manusia goa seperti aku yang nggak pernah keluar ini malah keluar rumah, langsung dibilang "gemukan" sama orang-orang 😂😂😂😂

      Hapus