Baik Memilih VCD & DVD Film Dibanding Dengan Film Disiaran Tv Biasa

Hasil gambar untuk television tumblr
(Ini menurutku lho). Kebanyakan orang punya antena tv di rumah, dan nonton siaran umum setiap hari. Tapi, kami (aku dan saudara-saudaraku) tidak punya antena, melainkan sekotak besar vcd dan dvd film favorit kami.
Ada baiknya juga lho, lebih memilih kaset-kaset film pilihan/favorit, dibanding memilih film siaran biasa.

1. Pertama. Jika kita pilih kaset-kaset film saja, dan kita sangat suka pada film tersebut, kita akan bisa menontonnya berulang kali.

2. Kedua, kita bisa menontonnya kapan saja.

3. Filmnya, adalah flm-film pilihan dan bukan sembarangan film. Kalau di rumahku, kaset-kaset yang aku miliki adalah kaset-kaset pilihan ibuku, karena ibukulah yang menentukan yang mana yang boleh ditonton dan mana yang tidak. Jika tidak ada film yang sedang dicari di tokonya, biasanya kami men-download saja di internet, karena di internet, apapun yang kita cari ada.

Ada dampak buruk juga lho, kalau kita nonton film di siaran Tv biasa. 

1. Film di siaran tv biasa, pastinya tayangan filmnya dijadwal, sehingga kita harus menontonnya di jam sekian, dan tidak bisa meninggalkannya, padahal saatnya untuk kita beraktivitas, atau membantu Ibu, atau pergi ke tempat tujuan mana...

2. Dampak buruk kedua, bagi anak-anak jelas tidak bagus. Apalagi film orang-orang dewasa seperti sinetron. Memberikan pengaruh buruk pada sifat-sifat mereka, dan mereka juga lebih tampak dewasa, padahal umur mereka masih dini sekali, seperti: mereka tahu apa itu pacaran, dan bagaimana cara membully orang yang tidak disukai, atau sebagainya.

Nah, itu aja ya, yang bisa aku posting. Wassalamu'alaikum.

7 komentar:

  1. Jadi inget kebiasaan masa kecilku, suka nonton vcd sampai berulang kali
    Tapi, sekarang vcd playernya rusak hiks :') kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti Aisha belikan ya. Tapikan kita nggak pernah ketemu, jadi nggak usah deh (hanya php :P hahaha..)
      btw, makasih ya kak sudah visit, baca dan komen

      Hapus
  2. Hmm... bener juga ya, kalau dvd / vcd kan bisa diputar setiap saat yang kita mau, tenkyu postingannya~

    BalasHapus
  3. Dan lagi, kalo di TV kebanyakan iklan. Berasa baru nonton kartunnya sebentar, eh iklan lagi. Iklannya kebnyakan lama pula -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, di Tv yg bikin gregetan iklannya, soalnya berasa kelamaan. Apalagi kalau pas lagi seru-serunya nonton.. thx for reading :)

      Hapus
  4. Iya bener banget, Aiz. Soalnya kadang jadwal tayang film kartun kesukaan kita sampai malam baru selesai. Tapi, kalau pake DVD, kayaknya harus yang ori deh kalau mau ditonton berulang kali tanpa macet :'( (pengalaman). Padahal yang ori gak murah -_-

    BalasHapus