Mengidolakan (Sesama) Komikus

Heyya, judul apaan lagi ini? Kok sesama sih?
Hmm...hm... to be honest, Aisha tuh ngarep banget jadi komikus kayak mereka 😭😣😊. Terus siapa "mereka" itu? Yeah, cek aja sendiri ke bawah.
Judul dengan kata "(sesama)" yang dikurungin itu artinya belum benar-benar resmi "sesama" U know lah, tanpa ada bukti karya yang nyata mana ada yang mau bilang aku komikus TvT. But it's okay, aku beneran mau jadi komikus kayak mereka kok, sesegera mungkin, dan mau debut komik pertama di webtoons!!!! 😂👌👌 #sungguhsungguh. Tapi, Aisha tuh sejak usia 12 tahun udah nunggu jadi cewek usia 14 tahun dulu supaya bisa bikin komik di webtoon. Haduuh, syarat webtoonnya bener-bener bikin gregetan, deh. Masih TAHUN DEPAN!!! Aku cuma bisa tabah dan bersabar :"
Nggak papalah, bersyukur aja. Toh, mungkin Allah juga masih ngasih kesempatan di usia Aisha yang ke-13 ini untuk planning cerita dulu sampe bener-bener mantep, jadi nanti jalan di webtoonnya juga nggak bertele-tele.

Hasil gambar untuk anime drawing gif

Back to the topic! Siapa komikus yang Aisha idolakan? Ada yang dari Indonesia, dari Jepang, itu sudah tentu. Dan ada juga yang dari Korsel^^

Selain Aisha idolakan, mereka juga cukup memotivasi Aisha sebagai calon komikus generasi baru #cielah 😎

1.Annisa Nisfihani
Hasil gambar untuk annisa nisfihani
Oceh deh, First, ada Kak Annisa Nisfihani. Setelah tahu namanya (entah sejak kapan tahunya, Aisha juga lupa :P) Aisha terus stalking kakak yang satu ini, mulai dari cari tentangnya di mbah google, karya-karya serta pengalaman-pengalamannya. Menurutku, Kak Annisa ini keren karena selain dia hijaber kayak Aisha, dia juga pantang menyerah. Wuih, sungguh salut sama kak Annisa^^ Dia adalah creatornya My Pre-Wedding sama Pasutri Gaje di webtoons, siapa yang nggak tahu? Pasti semua tahu lah, soalnya Pasutri Gaje itu sering (atau selalu ya?) menjadi top webtoons bergenre romance, nomor 1 lagi! Sayangnya, Aisha belum cukup umur untuk baca yang gitu-gitu TT
Kak Annisa dulunya udah sering bikin naskah komik, namun sayangnya ditolak terus menerus. But dia nggak menyerah, dan itulah yang memotivasi Aisha :)


2.Fujiko. F. Fujio
Hasil gambar untuk Fujiko FujioHasil gambar untuk fujio f. fujiko motoo abiko
Yang kedua, ada eyang Fujimoto Hiroshi dan eyang Abiko Motoo! >.< Mereka berdua adalah komikus dari manga Doraemon. Fujiko F Fujio itu sebenarnya nama 'mereka', bukan 'beliau'. Aisha baru tahu pengarang Doraemon itu ada dua orang, baru aja tadi 😝😁 (fans macam apa ini udah lama suka doraemon, baru tahu komikusnya ada dua beberapa menit yang lalu? -_-')

Lantas apa yang memotivasi Aisha? Hmm... Jujur ya, Aisha bener-bener nggak tahu banyak tentang eyang-eyang ini. Cuman, yang memotivasi Aisha itu adalah karya mereka. Udah mendunia dan disukai banyak anak seluruh dunia, termasuk Aisha sendiri. And filmnya juga unik, banyak, dan Aisha salut sekaligus heran mereka punya banyak ide cerita untuk Doraemon :D. Aisha juga pengen komik Aisha nantinya mendunia dan banyak banget ceritanya, nggak abis-abis dan terus Aisha produksi hingga setua mereka, hahaha :"D

3.Sorata Akizuki
Sorata Akizuki
Menurutku, Sorata Akizuki itu the best nya mangaka shoujo. Fotonya di medsos nggak ada, sayang banget, kan? 😭😭 Yah, memang bener-bener ngestlaking komikus yang satu ini sangat susah. Aisha kecewa dia nggak terlalu famous kayak Fujiko F Fujio.
Sebelumnya, kalian pasti udah pada tahu Sorata Akizuki itu memang idolanya Aisha sejak dulu (tapi nggak dulu-dulu amat sampai lampau), karena gambarnya cakep-cakep semua, dan Aisha itu udah fall in love banget sama gambarnya. Pengen banget gambarnya mirip dan bagus kayak kakak ini, tapi beda tangan ya beda juga cara gambarnya :")
Dan nggak heran kalau gambar-gambarnya Sorata Akizuki Aisha jadikan sebagai salah satu diantara gambar-gambar lain (yang kebanyakan manhwa) yang menjadi referensi menggambar Aisha. Gambarnya Sorata Akizuki satu-satunya manga yang Aisha jadikan sebagai referensi. Why? B'coz selera menggambarnya sama kayak Aisha :)


4.Park Tae joon
Hasil gambar untuk park tae joon
Yang terakhir ada Kak Tae joon. Aisha baru ngestalking Kak Tae Joon kemarin, dan Aisha terhura pada kehidupannya :"D Kak Tae Joon juga memotivasi. Pake banget. Dia adalah creator webtoons Lookism, salah satu webtoons top di webtoons tentu sajah :"V.
Jadi, ceritanya Kak Tae Joon itu dulunya adalah korban bully di sekolah, dan tertutup banget. Terus pokoknya dia melewati kehidupan demi kehidupan.... (lupa ceritanya gimana, ya?) Dia itu.... hmm... Ada yang kenal nggak? :* Pokoknya dia bukan cuman sekedar komikus, tapi juga punya bakat akting, menyanyi, modeling dan MC. Entahlah, Aisha cuman kenal Kak Tae Joon sekedar sebagai komikus (hu.... jahat banget T^T).
Kak Tae Joon dulunya suka gambar corat coret komik di halaman belakang buku belajarnya, kalau nggak salah inget :"P dan akhirnya fokus, niat dan sungguh-sungguh dalam bidang menggambar ini dan jadi deh, dia sebagai komikus famous^^ katanya dia juga Ulzzang ternama di Korsel. Pasti temen blogger ada yang tahu, deh ya... :D
Kak Tae joon ini memotivasi Aisha untuk nggak cuman menggeluti karir di bidang menggambar saja, tapi di bidang lain juga, walaupun kitanya nggak terlalu ke situ-ke situ amat, tapi pasti ada dong, hobi lain selain menggambar yang bisa dirujuk sampe jadi sesuatu yang hits dan menguntungan. Misalnya aja kayak Kak Tae joon yang memang model dan dia juga punya online shop di Korea Selatan yang menjual fashion yang pastinya cool abizzz semua >.< #bisabilangcoolwalaublumpernahlihatsendiri. Iya, Aisha juga niatnya mau kayak gitu, nggak cuman fokus di bidang menggambar aja.
Selain itu, seperti yang tadi udah Aisha ceritakan Kak Tae joon dulunya korban bully dan tertutup, tapi sekarang udah beda banget, kan? Aisha juga pengen begitu, semakin bertambahnya usia bisa belajar dan berubah menjadi lebih baik lagi :)
Oh iya, walaupun begitu Aisha belum pernah sekalipun baca Lookism. Soalnya itu masih ilegal buat Aisha, dibatasi cuman untuk 17 tahun ke atas #nangisnangis T^T padahal Aisha kalau ngunjungin webtoons seringnya cari bacaan di genre drama. Dari waktu itu yang paling top ya Lookism (klo sekarang berubah-ubah), pas di klik, eh yang boleh cuman 17 tahun ke atas.... Masa juga harus nunggu sampe usia 17 tahun, Aisha kan sukanya forever young, nggak mau cepet tuaa dan nggak mau ngarep cepet tua, tapi bisa baca webtoon apa aja dan bebas berkarya di webtooon (???)
Ah, sudahlah terima saja kenyataan pahit asem-asem ini :"(
Ada kabar juga yang katanya lookism mau difilmkan, pemainnya kak Tae joon sendiri. Ah, Kak Tae joon asik amat sih. Bikin komik sendiri, film diadaptasi dari komik sendiri, tokohnya kakak sendiri. Tapi itulah yang membuat komik ini makin unik dengan semuanya yang 'sendiri-sendiri' 😂😂😂 #ngomongapasihaku?

So, itulah komikus-komikus yang memotivasi quuu... semoga memotivasi kalian juga yak ;)

4 komentar:

  1. Woaa, semangat, k! Jei tunggu, nih, komiknya ><!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwhw, makasih udah semangatin TvT
      iya, tunggu aja ya~ ^v^)//

      Hapus
  2. Balasan
    1. aaah~ demi apa kakak annisa komen di sini!!! terharu :"D >v<)//
      makasih kak~
      kakak juga sukses selalu ya... kapan-kapan/suatu hari nanti pengin ketemu dong~ hhehe :D

      Hapus